Inilah Doa Agar Konsentrasimu Tidak Terganggu. Amalkan!

Amalkan Doa Ini Agar Konsentrasimu Tak Terganggu!

Konsentrasi sangat penting dan dibutuhkan saat menjalankan segala kegiatan. Jika tidak, suatu pekerjaan atau amalan yang sedang dilakukan tersebut bisa berantakan.

Tak luput dari keseharian kita, konsentrasi sangat dibutuhkan agar pekerjaan dapat berjalan seusai yang diharapkan, terutama dalam belajar atau bekerja.

Namun, konsentrasi bisa saja dengan seketika menurun bahkan hilang sehingga kita sulit untuk fokus dalam melakukan suatu amalan atau pekerjaan.

Saat konsentrasi mulai menurun atau hilang, terkadang seserang tanpa sadar akan melakukan kesalahan. Misalnya, ketika berbincang dengan rekan terkadang seseorang tidak isa menyimak dengan baik. Itu salah satu contoh menurunnya konsentrasi.

Pentingnya konsentrasi, terutama dalam hal ibadah sangat ditekankan.

Menurut Al Ghazali dalam Minhajul ‘Abidin ila Jannati Rabbil ‘Alamin, Allah SWT bahkan sampai memerintahkan Rasulullah Muhammad SAW untuk menghilangkan pikiran yang mengganggu, yang datang dari setan. Dalam perintah itu, Allah SWT menyuruh Rasulullah membaca sebuah doa yang tercantum dalam Surat Al Mukminun ayat 97-98.

"Waqur rabbi a‘uudzubika min hamazatis syayaatiin wa a‘uudzubika rabbi ay yahdluruun."

Artinya:

"Katakanlah (hai Muhammad), ‘Aku berlindung kepada-Mu ya Allah dari gangguan setan. Aku juga berlindung kepada-Mu dari kepungan mereka'."

Mudah-mudahan bermanfaat.

Artikel Terkait